Kamis, 18 April 2013

BERITA HAJI AKHIR TAHUN 2012 (POSTINGAN UJI COBA BLOG )

Meskipun kegiatan perjalanan haji dan umroh adalah dalam rangka menunaikan kewajiban selaku makhluk beragama, namun dalam prosesnya terkadang ada kendala yang terkait dengan penyalahgunaan ijin dan wewenang yang diberikan. Akhir tahun 2012 Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Anggito Abimanyu menyampaikan berita haji yang menyatakan  bahwa 16 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) bakal diberi sanksi dengan tingkatan yang disesuaikan dengan jenis kesalahan masing-masing.

Anggito Abimanyu menuturkan,  pemerintah masih meneliti jenis-jenis kesalahan yang dilakukan PIHK, demikian dikutip oleh kantor berita nasional, ANTARA. Yang menyedihkan—masih menurut penjelasan Anggito Abimanyu--kesalahan paling banyak yang dilakukan PIHK berupa penggunaan dana calon jemaah haji untuk keperluan pribadi dan perusahaan.


berita haji, Biaya Haji 2013, biaya haji plus 2013, haji 2013, haji plus 2013, Ongkos Naik Haji,

Penyelewengan dana calon jamaah haji dapat menjadi berita haji yang negatif. Hal ini jelas merugikan jemaah karena akhirnya dana telat dibayarkan dan calon jemaah haji gagal berangkat atau setidaknya mesti mengantre lebih lama lagi.

"Nah, sekarang kita sedang pilah-pilah derajat kesalahan mereka," tambah Anggito.

"Memang kita sedang memikirkan bagaimana caranya dalam memberikan setoran awal dana jemaah haji. Atau kemungkinan kita pindahkan (ke PIHK lain)," katanya. Terkait dengan PIHK yang nakal, ia mengatakan, pemerintah pasti akan diberi sanksi.


Berita haji ini tentu memberi pelajaran berharga kepada calon jamaah haji. Perlu sebuah panduan untuk memilih Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang benar-benar amanah. Beberapa tips memilih adalah sbb:
  • Pastikan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) itu resmi, memiliki ijin yang masih berlaku
  • Pastikan Anda mengetahui lokasi kantor, alamat jelas, memiliki nomor telepon, dan faximili
  • Lebih baik lagi bila Anda mengetahui pengelola PIHK tersebut dan sebagian karyawan di dalamnya
  • Rekomendasi dari jamaah haji yang pernah diberangkatkan dapat menjadi pertimbangan penting
  • Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) harus masih aktif; bila mereka rutin memberangkatkan jamaah umroh, itu bisa jadi nilai plus.
  • Jangan tergiur harga murah, jangan memakai perantara.
Nah, selamat mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah haji dan umroh. Cheria Travel telah lama dipercaya secara resmi menyelenggarakan ibadah haji ONH plus dan semoga selalu amanah.

Silahkan hubungi kami langsung untuk mendapatkan info haji plus selengkapnya mulai dari biaya, persyaratan dan berita haji lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host